Sabtu, 10 November 2012

Install Deepin Software Center di Kubuntu/Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal

Install Deepin Software Center
Kubuntu Quantal Quetzal masih mengandalkan Muon Software Center sebagai antar muka untuk melakukan install dan uninstall paket. Kalau Anda pengguna Kubuntu tentunya mengenal betul tampilan sederhana dari Muon SC ini. Untuk menambah Software Center lain yang lebih ciamik bisa menambahkan bawaan dari distro lain misal Deepin Linux. Tampilan Deepin Software Center cukup simple dan menarik serta yang paling penting mudah dalam penggunaanya sebagai software manager. Jika Anda tertarik menggunakan Deepin SC sebagai default pengganti Muon Software Center dan sudah ada di PPA noobslab bisa mengetikkan diterminal:

sudo add-apt-repository ppa:noobslab/deepin-sc
sudo apt-get update
sudo apt-get install deepin-software-center

Setelah melakukan install Deepin SC akan tampil di menu Kickoff -> Applications -> System 
Deepin SC di menu Kickoff
Lima buah Menu utama yang disediakan menjadikan Deepin SC semakin simple dan mudah untuk digunakan sebagai software manajer.
Pengkategorian paket software yang ada dalam repositori memudahkan pengguna untuk memilih aplikasi yang diinginkan dengan klik Install, bahkan kalau sudah ada atau selesai install aplikasi tombol Install berubah menjadi Start untuk membuka Aplikasi tersebut.
Repositori Paket Aplikasi
Setelah menggunakan Aplikasi kita juga bisa memberikan review/komentar terhadap aplikasi yang kita gunakan dengna cara registrasi terlebih dahulu.
Memberikan Komentar Anda
Yang menjadikan Deepin SC semakin ciamik adalah dengan adanya pilihan theme sebanyak 6 buah yang bisa disesuaikan dengan Desktop Anda.
Pilihan Theme Deepin SC
Apabila komputer Anda sudah up-to-date berdasarkan repository yang dimiliki maka kartun Pinguin akan memberi Anda Selamat!
Pinguin Up-to-Date

0 komentar

Posting Komentar