Sabtu, 28 April 2012

Calligra Office Suite

Calligra Suite adalah aplikasi dibawah payung  komunitas KDE, aplikasi didalamnya ditujukan guna menyelesaikan pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. Terdapat aplikasi meliputi office, grafis disertai dengan set plug-in yang comprehensiveSetiap aplikasi unik dan mudah digunakan bisa untuk pengguna pribadi maupun profesional. 
Kabar gembiranya lagi Calligra Suite bisa dijalankan di semua platform. Edisi Desktop bisa dijalankan di Windows, varian UNIX dan tentu saja platform Linux. Sedangkan Calligra Mobile saat ini berjalan di Maemo 5 OS dan Meego platform.
Calligra Suite dapat membuka setiap jenis file yang didukung, mengedit dan kemudian menyimpannya sebagai ODF. Hal ini memungkinkan sangat kompatibel dengan banyak aplikasi suite lainnya seperti; OpenOffice.org, LibreOffice, Google Docs, Lotus Symphony serta Microsoft Office. 

Tim Calligra mengumumkan ketersediaan versi 2.4.1 dengan berbagai perbaikan dan jauh lebih stabil. Calligra Suite terdiri dari beberapa aplikasi seperti :

Kumpulan Aplikasi Office 


Calligra Words untuk pengolahan kata

Calligra Sheets untuk Spreadsheet

Calligra Stage untuk Presentasi

Calligra Flow untuk Diagram dan Flowchart

Calligra Kexi untuk membuat Visual Database

Aplikasi Manajemen


Calligra Plan untuk membuat Manajemen Proyek

Aplikasi Grafis


Krita untuk Aplikasi Menggambar
Krita untuk Aplikasi Menggambar

Karbon untuk Aplikasi Vektor

Calligra Desktop

Calligra dengan konsep docker, dengan tampilan pengguna yang fleksibel, tool bar dapat dipindah dan dilepas dari jendela utama dan ditempatkan di tempat yang Anda inginkan. Tool bar juga dapat dihapus dan ditempatkan sebagai jendela terpisah, hal ini memungkinkan tata letak yang tampak jauh lebih bersih dan tampilan layar jadi lebar.

Embeddable Objects, terdapat banyak shapes yang dapat Anda masukkan ke dalam dokumen Anda, seperti bentuk geometris, lembaran skor musik serta banyak pilihan lainnya yang menakjubkan. Dan semua bentuk tersebut tersedia untuk aplikasi suite sehingga  penerapan objek-objek ini menjadi jauh lebih mudah.


Bagaimana menurut Anda?




Nantikan Tutorialnya !!!

0 komentar

Posting Komentar